Lewati ke konten

Apa itu BPA? Dampak BPA pada Badan dan Sumbernya

 Apa itu BPA

Bisphenol A (BPA) adalah bahan kimia industri yang telah digunakan sejak tahun 1960-an dalam pembuatan plastik dan resin tertentu. BPA sering ditemukan dalam wadah penyimpanan makanan, botol minuman, serta lapisan kaleng makanan. Meski penggunaannya umum, studi terbaru menunjukkan bahwa BPA dapat migrasi ke makanan atau minuman dari wadah yang mengandung bahan kimia ini, yang bisa menimbulkan risiko kesehatan.

Baca Juga: Pressure Tank Jantung Sistem Penyediaan Air

Dampak BPA pada Badan

Penelitian telah menghubungkan paparan BPA dengan berbagai masalah kesehatan, termasuk gangguan hormonal, masalah kesuburan, dan kemungkinan risiko terhadap kanker. BPA dapat meniru estrogen, sebuah hormon penting dalam tubuh, dan ini dikhawatirkan dapat mengganggu proses alami tubuh. Selain itu, BPA juga telah dikaitkan dengan masalah perkembangan pada janin, bayi, dan anak-anak.

Sumber BPA

BPA ditemukan dalam banyak produk yang kita gunakan sehari-hari. Beberapa contoh sumber BPA termasuk:

  • Botol minuman plastik

  • Wadah makanan dan penyimpanan

  • Lapisan dalam kaleng makanan

  • Beberapa jenis kertas thermal, seperti struk belanja

  • Mainan anak-anak

Mengurangi penggunaan produk yang mengandung BPA dan mencari alternatif yang aman adalah langkah penting untuk mengurangi paparan.

Peran Filter Karbon Aktif dalam Menghilangkan BPA

Salah satu cara efektif untuk mengurangi BPA dalam air minum adalah dengan menggunakan filter karbon aktif. Filter ini bekerja dengan menyerap kontaminan organik, termasuk BPA, dari air saat melalui media filter. Filter karbon aktif dari Watermart telah terbukti secara efektif mengurangi kandungan BPA dalam air, menjadikan air yang kita minum lebih aman untuk kesehatan.

Mengapa Memilih Filter Karbon Aktif Watermart?

Filter karbon aktif Watermart dirancang untuk menangkap dan menghilangkan BPA dan kontaminan berbahaya lainnya dari sumber air Anda. Dengan menggunakan media filter berkualitas tinggi, kami menjamin air bersih dan segar untuk Anda dan keluarga.

Jual Activated Carbon

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana filter karbon aktif kami dapat melindungi rumah atau bisnis Anda dari BPA, hubungi kami di watermart.co.id. Kami menawarkan berbagai solusi untuk kebutuhan penyaringan air Anda, termasuk media filter karbon aktif yang berkualitas. Hubungi kami hari ini untuk konsultasi gratis!